ads

BMW 5 Series Gen 7 vs Gen 8, Pilih Mana?


Apa perbedaan fitur PAA antara BMW 5 Series Gen 7 dan Gen 8?

BMW 5 Series, mobil premium buatan Jerman yang selalu dinanti-nanti oleh para penggemarnya. Baru-baru ini, BMW telah merilis seri terbarunya yaitu BMW 5 Series Gen 8. Seri terbaru ini hadir dengan desain yang lebih modern dan teknologi yang lebih baru dibandingkan dengan seri sebelumnya, BMW 5 Series Gen 7. Lalu, apakah BMW 5 Series Gen 8 bisa menjadi pilihan yang lebih tepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya? Mari kita simak perbedaan antara kedua seri ini.

Desain
BMW 5 Series Gen 8 memiliki desain yang lebih modern dan agresif dibandingkan dengan Gen 7. Terlihat dari grille depan yang lebih besar dan gaya lampu yang lebih silang. Selain itu, karakter garis bodi juga mendapat perubahan yang membuat mobil ini terlihat lebih sporty dan elegan. Sementara pada Gen 7, tampilannya masih terlihat konservatif dan klasik.

Dimensi
BMW 5 Series Gen 8 memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan Gen 7. Panjangnya mencapai 4,96 meter dengan lebar 1,86 meter, sedangkan Gen 7 hanya memiliki panjang 4,93 meter dengan lebar 1,86 meter. Namun hal ini tidak mengurangi kemampuan Gen 8 dalam hal manuver, sebab mobil ini tetap memiliki bobot yang lebih ringan.

Performa
Kedua seri BMW 5 Series ini memiliki pilihan mesin yang telah dikembangkan terus menerus dengan teknologi yang lebih modern. BMW 5 Series Gen 8 memiliki pilihan mesin bensin dan diesel yang lebih variatif dan bertenaga namun tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar. Sedangkan pada Gen 7, mesin yang digunakan masih memiliki limitasi pada konsumsi bahan bakar.

Fitur
BMW 5 Series Gen 8 memiliki fitur yang lebih mutakhir dibandingkan dengan Gen 7. Mulai dari layar sentuh yang lebih besar, koneksi internet yang lebih cepat dan stabil, sistem navigasi yang canggih, hingga fitur-fitur keselamatan seperti pengemudi otomatis dan asisten parkir terbaru. Sementara pada Gen 7, fitur-fitur tersebut masih terbatas pada versi terbaru pada saat itu.

Kenyamanan
BMW 5 Series Gen 8 hadir dengan kabin yang lebih luas dan dilengkapi interior yang lebih mewah. Sistem suspensi juga telah dikembangkan untuk menyediakan kenyamanan yang lebih baik untuk pengendara dan penumpangnya. Generasi sebelumnya, BMW 5 Series Gen 7 juga tidak kalah nyaman, namun sedikit lebih ke arah kepraktisan.

Kesimpulan
Dapat disimpulkan bahwa BMW 5 Series Gen 8 memberikan peningkatan signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, baik dari segi desain, dimensi, performa, fitur dan kenyamanan. Namun, untuk sebagian orang yang menyukai tampilan klasik dan lebih tradisional, BMW 5 Series Gen 7 masih bisa menjadi pilihan yang baik. Selain itu, bagi mereka yang ingin memiliki kendaraan dengan harga yang lebih terjangkau, BMW 5 Series Gen 7 bisa jadi opsi yang menarik. Namun, jika Anda menginginkan mobil yang memiliki tampilan modern dan teknologi terkini, BMW 5 Series Gen 8 adalah pilihan yang lebih tepat. Tidak hanya itu, BMW 5 Series Gen 8 juga akan memberi Anda pengalaman berkendara yang lebih nikmat dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *