ads

Cara Bikin Stiker WA, Tutorial Mudah! Jelang Ramadhan

Jelang Bulan Ramadan, tentunya Anda ingin membawa suasana keberkahan dan keceriaan kepada teman dan saudara melalui media sosial WhatsApp. Salah satu cara untuk menyambut Ramadan dengan lebih menyenangkan adalah membuat stiker WA Ramadan yang khusus dan unik. Nah, cara bikin stiker WA ini sangat mudah, loh! Yuk, simak tutorial mudahnya berikut ini.

1. Siapkan gambar atau foto yang ingin dijadikan stiker WhatsApp
Langkah pertama dalam cara bikin stiker WA adalah menyiapkan gambar atau foto yang ingin dijadikan stiker. Anda bisa mengambil dari foto galeri ponsel, mendownload dari internet atau mengambil foto langsung menggunakan kamera ponsel.

2. Gunakan aplikasi editor foto
Setelah gambar atau foto siap, langkah selanjutnya adalah menggunakan aplikasi editor foto seperti PicsArt atau Adobe Photoshop Express. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengubah gambar menjadi stiker dengan mudah. Misalnya, memotong gambar, mengganti latar belakang, atau menambahkan teks dan efek.

3. Gunakan Aplikasi Sticker Maker di WhatsApp
Setelah gambar siap diedit, langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi Sticker Maker di Play Store dan App Store. Jika selesai mengunduh dan menginstal, buka aplikasi tersebut dan pilih “Buat stiker dengan foto saya.”

4. Pilih gambar atau foto yang diedit dari galeri
Selanjutnya, pilih gambar atau foto yang sudah diedit sebelumnya di aplikasi editor foto. Kemudian tidak perlu lagi melakukan perubahan ke gambar atau foto tersebut karena sudah dipotong dan diatur ukuran.

5. Potong gambar menjadi stiker
Setelah masuk ke menu stiker, Anda diminta untuk memotong gambar dan membuat gambarnya menjadi stiker. Potong gambar tersebut secara bebas untuk menjadi stiker, kemudian simpan gambar.

6. Simpan Stiker
Setelah gambar dipotong, selanjutnya adalah menyimpan stiker tersebut. Pilih “Tambahkan ke WhatsApp” atau “Tambah Stiker” untuk menyimpan stiker ke koleksi stiker WhatsApp.

7. Gunakan Stiker
Setelah stiker berhasil disimpan, cek koleksi stiker WhatsApp dan gunakan stiker baru tersebut. Anda juga bisa berbagi stiker yang telah dibuat ke teman dan keluarga melalui media sosial WhatsApp.

Nah, itu dia tutorial mudah cara bikin stiker WA jelang Ramadan dengan menggunakan aplikasi Sticker Maker di WhatsApp. Dengan membuat stiker WhatsApp yang lucu dan kreatif, Anda bisa membuat suasana Ramadan di WhatsApp menjadi lebih meriah dan menyenangkan.

Selain cara bikin stiker WA, ada beberapa inspirasi stiker untuk Ramadan yang dapat Anda jadikan konten untuk membuat stiker WhatsApp. Misalnya, stiker dengan tema buka puasa, stiker teman-teman Ramadan, atau stiker kata-kata bijak tentang Ramadan. Anda juga bisa membuat stiker WhatsApp dengan gambar Masjidil Haram, Kabah dan berbagai landmark Islam lainnya untuk meningkatkan suasana Ramadan di WhatsApp.

Dalam membuat stiker WhatsApp, pastikan Anda menggunakan gambar atau foto yang tidak melanggar hak cipta atau kepentingan pribadi orang lain. Hal ini sangat penting untuk menghindari masalah hukum serta merugikan pihak lain.

Terakhir, jangan lupa untuk selalu memperhatikan etika dalam penggunaan stiker agar tidak merugikan orang lain dan aplikasi WhatsApp. Jangan menggunakan stiker yang tidak etis atau gambar yang tidak pantas karena dapat merugikan pihak lain dan dapat mengakibatkan penolakan penggunaan stiker tersebut.

Dengan aplikasi Sticker Maker ini, Anda dapat merajut kreativitas dan imajinasi Anda pada stiker WhatsApp buatannya sendiri. Selamat mencoba dan selamat menyambut Ramadan dengan semangat kebaikan dan keceriaan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *