advertisement pasang iklan disini
Home

Dies Natalis Ke-10 Universitas Dhyana Pura Bali Gelar Talk Show Inovatif dan Berintegritas

Bagikan ke :

JaringanNews,Bali – Dalam rangka menyemarakan Dies Natalis Universitas Dhyana Pura (Undhira) ke-10 yang bertemakan inovatif dan berintegritas, Program Studi Ilmu Gizi Undhira menyelenggarakan Talkshow dengan menggandeng PT. Yakult Indonesia Persada Kamis, (01/07).

Talk show dengan tema “Menjaga Berat Badan Ideal dengan Kesehatan Saluran Cerna” dibuka oleh Dr.dr. Bambang Hadi Kartiko, MARS selaku dekan Fakultas Kesehatan Sains dan Teknologi Undhira. secara virtual dimoderatori oleh Ni Wayan Nursini, S.TP. M.P (Kaprodi Ilmu Gizi).

pasang iklan disini

Adapun Narasumber pada Talk Show ini, Ida Bagus Agung Yogeswara, S.TP. M.Sc, Dosen Ilmu Gizi Undhira yang memaparkan mengenai mikrobiota yaitu saluran cerna dan dampaknya terhadap kesehatan. Dan Ni Putu Desy Aryantini, S.KM. M.AFH. Ph.D (Departemen PR science PT. Yakult Indonesia Persada) yang memaparkan tentang tata laksana obesitas melalui konsumsi probiotik dan prebiotik.

Mikrobiota baik di dalam saluran cerna mempengaruhi berat badan seseorang. Bahkan hal ini dapat diperparah jika seseorang tersebut memiliki kualitas tidur yang rendah dan stress. Seseorang cenderung bertambah berat badannya di masa pandemi ini juga dapat disebabkan karena rendahnya aktivitas fisik dan konsumsi makanan yang kurang mengandung serat dapat memicu kenaikan berat badan akibat mikrobiota di usus tidak mampu menguraikannya.

Berbagai pertanyaan dilontarkan peserta mengenai bagaimana mempertahankan berat badan supaya tidak mengalami obesitas. “Diet perlu diperhatikan untuk mempertahankan berat badan. Jangan dijadikan program tetapi dijadikan gaya hidup untuk seumur hidup. “Kata Yogeswara.

Sementara itu Desy menjelaskan, konsumsi produk yang mengandung probiotik dapat membantu menjaga kesehatan saluran cerna. “Probiotik dapat diaplikasikan pada berbagai produk pangan tetapi tetap harus memperhatikan suhu ketika probiotik tersebut ditambahkan”, tambah Desy.

Peserta yang bergabung pada talkshow mendapatkan sertifikat dan beberapa peserta yang beruntung mendapatkan doorprize dari PT Yakult Indonesia Persada. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada berbagai kalangan untuk dapat menjaga kesehatan saluran cerna agar memperoleh berat badan yang diinginkan.

“Tak lupa program studi Ilmu gizi mengucapkan selamat ulang tahun Universitas Dhyana Pura yang ke-10 semoga semakin unggul dan teladan, “kata drh. Purwaningtyas Kusumaningsih, M.Biotech selaku panitia Talk Show.

Meski Talk Show berlangsung secara virtual, namun tak menyurutkan minat peserta untuk hadir dari berbagai Universitas di Bali. Bahkan  berasal dari berbagai kalangan akademisi seperti Universitas Muhamadiyah (Palembang), Institut Pertanian Bogor, Universitas Gadjah Mada (Yogyakarta), Institut Agama Islam Negeri Yogyakarta, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Malang), Universitas Dinamika (Surabaya), Universitas Udayana (Bali), Poltekkes Kemenkes Denpasar, Universitas Khairun (Ternate), Universitas Pattimura (Ambon).

Hadir juga sebagai peserta dari Dinas Kesehatan Bangli, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Rumah Sakit Surya Husada Denpasar, Rumah Sakit Bhayangkara, Dinas Pertanian Denpasar serta masyarakat umum.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button