advertisement pasang iklan disini
BeritaHomeMedanNasionalNews

Dukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional, PSI Medan Gelar Vaksin Masal

Bagikan ke :

Deempatbelas.com,Medan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kecamatan Medan Amplas menggelar program vaksinasi Covid-19 di Aula Gereja HKBP Martoba, Jalan Sisingamangaraja KM 10, Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari. Yaitu hari pertama Kamis, (2/12/2021) sebanyak 310 masyarakat umum menerima Vaksin. Dan Hari Jumat (3/12/2021) sebanyak 200 masyarakat ditargetkan akan mendapatkan vaksin.

pasang iklan disini

Penyelenggaran kegiatan sentra vaksinasi masal gratis untuk masyarakat ini sebagai bentuk kepedulian partai PSI dalam mendukung program percepatan vaksinasi nasional.

Ketua DPC PSI Kecamatan Amplas Parningotan Harahap SH mengatakan, kegiatan vaksinasi pertama ini merupakan bantuan dari Dinas Kesehatan Kota Medan yang difasilitasi oleh RSU Murni Teguh Methodist Susanna Wesley Medan.

“Peserta yang mendapat vaksin pertama sebanyak 310 dan hari ini kita menargetkan sebanyak 200 peserta dengan jenis Vaksin Sinovac. Adapun peserta vaksin mulia usia 12 tahun hingga Lansia untuk masyarakat umum tanpa membatasi domisili ,”kata Parningotan Harahap kepada wartawan. Jumat, (03/12).

Lebih lanjut ia menyebutkan, tujuan dari vaksinasi menurut Parningotan Harahap, adalah untuk membantu pemerintah agar Herd Immunity lebih cepat tercapai.

“Banyak masyarakat belum vaksin kami lihat, beberapa penyebabnya adalah karena informasi yang minim, jarak tempuh jauh, bukan domisili setempat, trauma dengan kerumunan, keterbatasan slot, tenaga dan lokasi vaksin di puskesmas.”,ucapnya.

Parningotan Harahap menambahkan, DPC PSI Kecamatan Medan Amplas kedepan akan menggelar program vaksinasi yangkedua dan rencananya akan diadakan bulan depan.

“Ini adalah tahapan pertama, untuk 28 hari lagi mudah-mudahan vaksinasi kedua bisa berjalan dengan lancar. Selain melakukan vaksin. Dalam kesempatan tersebut, DPC PSI Medan Amplas juga memberikan Rice Box bagi peserta vaksinasi. “Tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Ketua DPD PSI Kota Medan Renville Napitupulu, Sekretaris Bukit Tua Silalahi, Bendahara Muhammad David , Kadiv OKK Sahat Harianja, Kadiv Penggalangan Pemilih Pemula dan Pemilih Muda Roy Romero Munthe. Sementara dari DPC PSI Medan Amplas, Parningotan Harahap,SH (Ketua), Friska R Marpaung (Bendahara) dan pengurus lainnya serta anggota simpatisan.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 berjalan lancar dan aman dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button