ads

Gema Saba Siap Mendukung dan Sukseskan Pilkada Serentak 2024 di Sumut.

Medan – Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa Sumatera Utara (Gema Saba Sumut) mengajak seluruh masyarakat khususnya para anak muda untuk mengawal dan mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 agar berjalan aman, damai dan kondusif.

Ketua Gema Saba Sumatera Utara Mhd Aldi Prama mengungkapkan kekhawatirannya terkait maraknya politik uang, politik identitas, serta penyebaran berita bohong atau hoaks dan ketidaknetralan ASN, TNI, dan Polri yang dilarang terlibat kampanye.

“Kekhawatiran akan terjadi politik uang, politik identitas serta penyebaran berita bohong atau hoaks dan dugaan ketidaknetralan ASN, TNI dan Polri karena memang dilarang terlibat kampanye perlu di awasi bersama, “kata Aldi l dalam keterangan persnya kepada wartawan, Sabtu (01/06) Medan.

Selain itu, penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu di seluruh Indonesia khususnya di Sumatera Utara agar tetap menjaga integritas dalam menjalankan pesta demokrasi dengan jujur dan adil.

“Kami meminta agar penyelenggara pemilu, khususnya KPU dan Bawaslu, baik di pusat maupun daerah harus tetap menjaga integritas dan netralitas sesuai ketentuan UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu,” ucapnya.

Lebih lanjut, Aldi mengatakan bahwa, kaum muda terutama dikalangan mahasiswa dan organisasi kepemudaan memiliki sumbangsih menyumbangkan suara cukup banyak dalam pesta demokrasi kepala daerah gubernur /wakil gubernur, walikota/wakil walikota dan bupati /wakill bupati yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang.

Oleh sebab itu, Aldi mengajak semua pihak terutama pemuda dan mahasiswa di Indonesia Khususnya di Sumatera Utara, untuk bersama-sama mengawal pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan agar terwujud Pilkada sukses yang bersih, berkualitas aman dan kondusif. “Tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *