ads

Pegawai Bank Sumut Resah, Dana Bantuan Kesejahteraan Belum Cair

Medan –Para pegawai Bank Sumut saat ini dalam kondisi resah menanti pencairan dana bantuan kesejahteraan (Bankes) yang belum cair juga. Padahal, setiap triwulannya para pegawai Bank Sumut menerimanya.

Pencairan dana Bankes setiap triwulan terhenti mulai April 2024, sejak Babay Parid Wazdi memimpin Bank Sumut.

Keresahaan pegawai Bank Sumut atas dana Bankes yang belum cair juga ini disampaikan beberapa pegawai kepada DRberita di warung Jalan Tengku Daud, pada Rabu 29 Mei 2024, saat makan siang.

Mereka mengeluhkan dana Bankes yang bulan Maret belum cair, sedangkan untuk bulan Juni juga belum ada tanda tanda pencairan triwulan ke 2 akan ada.

“Gawat kali kami tahun ini, sejak si Babay jadi dirut Bank Sumut, Bankes pun tak cari. Ini mau masuk pencairan triwulan kedua bulan Mei. Pertiga bulan bankes itu cair. Entah apa masalah dan penyebabnya,” ucap seorang pegawai yang tak ingin disebutkan namanya.

“Jangan dibuat nama aku, bisa rame nanti ke jajaran direksi. Tanya saja ke dirut langsung apa penyebab Bankes itu tak cair,” sambungnya.

Terlihat wajah para pegawai di warung pinggir Jalan Tengku Daut tersebut tidak seperti biasa. Kesal namun tidak bisa berbuat terlihat, karena baru tahun 2024 ini dana bankes tersebut tidak cair.

Selama ini, sebelum Babay Parid Wazdi memimpin Bank Sumut, dana bankes selelu cair diterima pegawai per triwulannya. Sedangkan Babay telah merasakan bankes pada September 2013.

“Padahal dia (Babay) sudah merasakan pada bulan 9 2023 lalu. Dia kan jadi dirut pada Juli 2023. Dapat dia saat itu. Tapi 2024 bisa tak cair Bankes itu. Entah apa sebebnya,” keluh pegawai tersebut.

Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi yang dikonfirmasi, Kamis 30 Mei 2024, terkait dengan kebenaran dana Bankes belum cair pada Maret 2024, dan apa penyebabnya belum menjawab.

Dr berita.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *