advertisement pasang iklan disini
BeritaHomeMedanNasionalNews

Giring Ganesha Lantik HM Nezar Djoeli ST Sebagai Ketua DPW PSI Sumut

Bagikan ke :

Deempatbelas.com,Medan – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Sumatera Utara periode 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Bro H Giring Ganesha di Garuda Hotel, Sabtu (11/12/2021) malam.

Hadir pada pelantikan tersebut Ketum Giring Ganesha, Pendiri PSI Bro Setia Chandra yang juga Wasekjen DPP PSI, Bro Raja Juli Antoni yang juga Sekwanbin.

pasang iklan disini

Selain itu perwakilan pengurus Partai Golkar Sumut Freddy Sembiring, Partai Hanura Sumut Happy Laia dan Partai Gerindra Sumut Hendra Purwa Irawan. Perwakilan organisasi Bangso Batak, Hendri Surbakti, Persatuan Islam Nusantara, Agus Rizal dan Asosiasi Pendeta Indonesia Pdt Roma Simare-mare Serta seluruh pengurus DPD kabupaten/kota se Sumut.

Sebelum memasuki ruangan acara pelantikan, Giring Ganesha beserta pengurus DPP PSI disambut meriah dengan tarian khas Melayu serta dipakaian Kain Songket dan Topi.

Dalam sambutannya, Ketum PSI Giring Ganesha mengatakan bahwa PSI dirikan 7 tahun lalu oleh anak-anak muda yang memiliki tekad untuk berkontribusi membangun dan memajukan bangsa.

“Dengan jiwa milenial, para pendiri partai ssrta seluruh pengurus yang ada saat ini bertekad memajukan PSI yang hadir bekerja untuk rakyat. Seluruh kader minta harus berbuat untuk rakyat,” cetusnya.

Selain itu dengan usia yang masih sangat belia, lanjut Giring, PSI juga telah berhasil menjadikan kader-kadernya duduk sebagai anggota legislatif di DPR RI, DPRD provinsi dan juga kabupaten/kota se Indonesia.

“Bukan tidak mungkin kedepan, kader PSI bisa menjadi kepala daerah. Jika hal itu terjadi, maka DPP PSI siap mendukung tanpa memungut satu rupiah pun dari kader yang ingin maju sebagai bupati/walikota maupun gubernur atau wakil gubernur,” tegasnya.

Giring juga mengungkapkan, selama perayaan HUT PSI ke 7, partainya telah berkontribusi membantu program pemerintah selama masa Pandemi Covid 19, yakni menggelar vaksinasi massal diseluruh daerah termasuk Sumut.

“Serta membagikan 300 ribu Rice Box se Indonesia, termasuk Sumut. Hari ini saya juga meninjau langsung pelaksanaan vaksin massal yang diselenggarakan DPC Medan Amplas,” paparnya.

Giring juga mengaku sangat bangga atas penyambutan dirinya yang dilakukan oleh DPW PSI Sumut beserta DPD se Sumut. Acara pelantikannya juga luar biasa. Semangat kader PSI di Sumut patut saya banggakan. Dan awal kemajuan PSI kedepan itu bermula dari Sumut,” tegasnya.

Terakhir, Vocalis Band Nidji ini juga berpesan kepada seluruh pengurus DPD PSI se Sumut agar benar-benar melakukan persiapan struktur dan perangkat partai menjelang verifikasi vaktual yang akan dilakukan KPU nantinya.

“Hal ini sangat penting dilakukan, karena berhasil atau tidaknya PSI masuk 5 besar nasional pada Pemilu 2024, itu berawal dari verifikasi faktual. Maka bekerjalah, persiapkanlah seluruh perangkat dan struktur partai. Agar kita bisa meraih target 5 besar pemenang Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

“Selamat kepada Ketua DPW PSI Sumut Bro HM Nezar Djoeli ST, Sekretaris Sis Delia Ulfa dan Bendahara Bro Ramaidan serta seluruh pengurus. Jalankan amanah partai dengan sebaik-sebaiknya,” imbuh Giring.

Sementara itu, usai dilantik oleh Giring Ganesha dalam pidato politiknya Ketua DPW PSI Sumut HM Nezar Djoeli mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan pengurus yang telah bekerja sangat maksimal untuk menyukseskan acara pelantikan ini.

Nezar juga mengaku puas dan bangga dengan kehadiran Ketum Giring Ganesha beserta 4 pengurus DPP.

“Ini menjadi kebanggaan bagi saya, dilantik langsung oleh Ketum PSI Bro Giring Ganesha. Dan saya juga mendapatkan bonus, yakni kehadiran 4 petinggi DPP PSI. Terima kasih Bro Giring, terima kasih 4 petinggi DPP PSI. Saya akan bekerja maksimal di Sumut,” cetus Nezar.

Nezar berkeyakinan dengan kerja maksimal, PSI Sumut akan meraih 7 kursi di DPRD Sumut dan masing-masing 1 fraksi di DPRD kabupaten/kota.

“Itu target saya. Harus dapat 7 kursi di DPRD Sumut dan 1 fraksi di seluruh DPRD kabupaten/kota se Sumut. Mari sama-sama kita berjuang dan bekerja. Lengkapilah seluruh syarat verifikasi faktual. Karena itu yang akan menentukan kita nantinya bisa menjadi partai peserta Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button