ads

Liverpool Kembali Tertarik Datangkan Gelandang Napoli, Piotr Zielinski


What qualities does Piotr Zielinski bring to the Liverpool midfield that make him a desirable transfer target?

Kabar transfer yang cukup mengejutkan kembali menghampiri Liverpool. Tim asal kota Merseyside ini kembali dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang Napoli, Piotr Zielinski ke Anfield.

Zielinski tidak asing lagi bagi para penggemar Liverpool. Pada 2016 silam, Liverpool sempat mengincar Zielinski sebagai pengganti untuk Joe Allen. Namun saat itu Zielinski memilih untuk bergabung dengan Napoli dengan nilai transfer sebesar €16 juta.

Sekarang usia Zielinski sudah menginjak 27 tahun dan ia telah memperkuat Napoli selama 5 musim. Dalam kurun waktu tersebut, dia telah mencatatkan 17 gol dan 22 assist dari 184 penampilannya bersama Napoli.

Keinginan Liverpool untuk mendatangkan Zielinski kembali tentu tidak datang begitu saja. Ada beberapa alasan mengapa Liverpool membidik Zielinski sebagai target transfer mereka di musim yang akan datang.

Pertama-tama, Liverpool sangat membutuhkan pemain kreatif dan produktif di lini tengah mereka. Musim ini Liverpool mengalami banyak kendala di lini tengah karena cedera dan kepergian Georginio Wijnaldum yang bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Kedua, Klopp sangat mengenal Zielinski. Klopp memantau Zielinski sejak di rangkap sebagai pelatih Borussia Dortmund dan Zielinski saat itu bermain untuk Udinese. Klopp pernah menyebut Zielinski sebagai salah satu gelandang terbaik di Serie A.

Ketiga, Zielinski adalah pemain yang bisa mengisi posisi gelandang box-to-box dengan baik. Dia memiliki kemampuan untuk membangun serangan dan membantu pertahanan. Hal ini akan sangat cocok dengan filosofi permainan Liverpool yang selalu menekankan keseimbangan antara menyerang dan bertahan.

Namun, tidak akan mudah bagi Liverpool untuk mendatangkan Zielinski. Napoli merupakan tim yang kuat dan Zielinski menjadi sosok yang penting dalam skuad Gli Azzurri. Selain itu, Zielinski baru saja menandatangani kontrak baru bersama Napoli pada Juni lalu dengan durasi hingga 2024.

Liverpool harus bersaing dengan klub-klub lain jika ingin mendapatkan tanda tangan Zielinski. Ada beberapa klub yang juga meminati Zielinski, seperti Manchester United dan Arsenal.

Namun jika Liverpool berhasil mendatangkan Zielinski, maka ini bisa menjadi kesepakatan transfer yang bagus untuk kedua belah pihak. Liverpool membutuhkan pemain kreatif di lini tengah mereka dan Zielinski bisa menjadi solusi untuk masalah tersebut.

Selain itu, Zielinski juga bisa menjadi pengganti yang bagus untuk Wijnaldum yang telah bergabung dengan PSG. Liverpool telah kehilangan kekuatan di lini tengah mereka setelah kepergian Wijnaldum, dan Zielinski bisa mengisi kekosongan tersebut.

Namun, Liverpool harus mempersiapkan anggaran transfer yang cukup besar jika ingin mendatangkan Zielinski. Napoli pasti tidak akan melepas Zielinski dengan harga murah karena pemain Polandia tersebut masih menjadi aktivis skuad Gli Azzurri.

Jika Liverpool berhasil mendatangkan Zielinski, maka ini bisa menjadi awal baru untuk musim depan. Liverpool bisa mempertahankan dan meningkatkan kualitas mereka di lini tengah, dan Zielinski bisa menjadi sang pemain kunci yang membawa Liverpool meraih gelar juara di musim yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *