advertisement pasang iklan disini
BeritaNasionalNews

Luhut Terbang ke Saudi, Jemput Investasi Buat IKN hingga Proyek EBT

Bagikan ke :

Foto: Dok. Kemenko Marves

Deempatbelas.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi. Dia berkunjung ke Riyadh pada tanggal 1-2 Maret 2022 kemarin, salah satu yang ditemui adalah Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdul Aziz.

pasang iklan disini

Kunjungan kerja ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas berbagai peluang kerja sama investasi kedua negara. Salah satunya adalah membahas komitmen peluang investasi di pembangunan ibu kota negara (IKN) baru Nusantara hingga proyek energi baru dan terbarukan.

“Saya senang kunjungan ke Arab Saudi dapat berjalan dengan lancar. Pangeran Mohammed bin Salman juga menunjukkan sambutan yang sangat baik mengenai peluang investasi di berbagai bidang yang kita bahas,” ujar Luhut dalam keterangan resminya, Kamis (3/3/2022).

Putera Mahkota juga telah menyampaikan akan melakukan kunjungan balasan ke Indonesia, hal ini dilakukan sebagai komitmen dalam menjajaki peluang investasi di Indonesia. Ini sekaligus menjadi lanjutan dari kerja sama bilateral antara kedua negara.

“Putera Mahkota menyampaikan rencananya untuk berkunjung ke Indonesia dan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo, sehingga saya rasa ini menjadi bentuk komitmen yang sangat baik dari beliau untuk membahas lebih lanjut berbagai peluang kerja sama,” ujar Luhut.

Dalam kunjungan tersebut, Luhut juga bertemu dengan Menteri Investasi Arab Saudi Khalid Al-Falih dan beberapa CEO perusahaan Arab Saudi untuk membahas realisasi sejumlah rencana investasi perusahaan Arab Saudi di Indonesia

Luhut bilang dengan adanya kunjungan ini menunjukkan sikap Indonesia yang terbuka dengan tawaran investasi dari negara manapun, dan tidak bergantung pada satu negara saja. Investasi yang membawa manfaat besar bagi Indonesia pasti akan ditindaklanjuti.

“Ini sekaligus menjadi wujud dari sikap Indonesia yang terbuka dengan peluang investasi dari negara mana saja, selama hal itu membawa manfaat besar untuk bangsa kita. Semoga kesempatan ini jadi langkah yang baik untuk kerja sama Indonesia dan Arab Saudi di berbagai bidang ke depannya,” pungkas Luhut.

Sumber : Detik.com (financedetik)

 

 

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button