ads

MJ Coffee Mitra Binaan PLN Laris Manis di Pekan Raya Sumatera Utara

Medan- Gelaran Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 49 secara resmi telah dibuka pada 16 Juni 2023. Pesta rakyat tahunan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara selama sebulan penuh dari tanggal 16 Juni hingga 17 Juli 2023 di Kompleks PRSU Jalan Gatot Subroto Medan.

Gelaran PRSU ke-49 bertemakan “Berikan Citra Terbaikmu” diikuti 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara. Pengunjung disuguhkan berbagai produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) seperti kerajinan hingga makanan olahan khas kedaerahan Sumatera Utara.

Dalam gelaran tersebut, MJ Coffee salah satu mitra binaan rumah BUMN Padangsidimpuan turut meramaikan pesta rakyat yang digelar selama satu bulan penuh tersebut.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Awaluddin Hafid menyampaikan PLN terus berupaya memperkenalkan dan memasarkan produk – produk mitra binaan PLN untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

“PLN terus mendorong peningkatan kualitas para mitra binaan rumah BUMN. Dalam memasarkan produk mitra binaan rumah BUMN tersebut, PLN telah menyediakan aplikasi marketplace yang telah terintegrasi melalui aplikasi PLN Mobile,” ungkap Awaluddin.

Awaluddin juga menambahkan, melalui fitur marketplace seluruh produk mitra binaan rumah BUMN dapat dibeli oleh siapapun. Hal ini menjadi peluang bagi para mitra binaan untuk memasarkan produknya tidak hanya pasar lokal, melainkan pasar nasional.

Nanang, pemilik MJ Coffee menceritakan pengalamannya menjadi salah satu pelaku UMKM terpilih dalam menyediakan kopi khas asal sipirok. Dalam memenuhi permintaan para pencinta kopi sejak pembukaan pesta rakyat tersebut, ia harus menyeduh ratusan cup kopi dalam sehari.

“Tingginya antusias para pecinta kopi asal sipirok di gelaran PRSU ini, kami sering menerima orderan rata-rata 250 cup kopi bahkan pernah mencapai 400 cup kopi kami seduh dalam sehari. Tidak hanya itu, penjualan kopi bubuk kemasan telah hingga saat ini telah ludes terjual sebanyak 270 bungkus,” ujar Nanang.

Ia juga menjelaskan, penjualan kopi bubuk kemasan berpotensi mengalami peningkatan hingga penutupan PRSU pada tanggal 17 Juli 2023 mendatang. (Nor)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *