advertisement pasang iklan disini
Medan

Penyelesaian Ganti Rugi Tanah Jalan Asoka Bukti Walikota Medan Abaikan Permohonan Warganya

Bagikan ke :

JaringanNews,Medan – Walikota Medan Bobby Nasution dianggap mengabaikan permohonan warganya yang sudah ditetapkan sebagai  penerima ganti rugi atas lahan yang akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau kota Medan, di jalan Asoka Setia Budi Pasar 1 kelurahan Asam Kumbang  Kecamatan Medan Selayang atas nama Halimah Sembiring.

Hal ini diperkuat dengan beredarnya copyan surat berkop Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Pemerintah kota Medan yang menyebutkan bahwa, telah dilakukan pembayaran pada persil 3 dan persil 4 atas nama warga berinisial AA yang diketahui merupakan salah satu anggota DPRD kota Medan, sekaligus Ketua Partai Politik pendukung Bobby Nasution saat Pilkada lalu.

pasang iklan disini

Dalam copyan surat tersebut,  disebutkan juga bahwa salah satu pemilik tanah pada persil ????? yang bersebelahan dengan tanah milik A A hingga berita ini diterbitkan sama sekali belum ditindaklanjuti sesuai dengan permohonan sdri.Halimah Sembiring kepada Walikota Medan melalui Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang, Benny Iskandar.

Dalam penelusuran awak media, sosok Halimah Sembiring yang kini menumpang hidup tinggal bersama anaknya ini adalah perempuan berstatus Janda yang telah pensiun dan dulunya pernah membuat rumah sewa diatas tanah tersebut.

Untuk mencari keadilan pembayaran yang sudah ditetapkan atas tanahnya, Ibu Halimah Sembiring sudah memohon dukungan semua pihak. Hal ini dilakukannya karena ketika menyampaikan permohonan secara resmi kepada Pemerintah kota Medan melalui kepala Dinas Benny Iskandar, permohonannya seperti diabaikan.

Menanggapi hal itu, ketua DPW PSI Sumatera Utara, Nezar Djoeli, merasa gerah dan bersimpati sekaligus sepakat dengan  masyarakat yang menyimpulkan bahwa, Walikota Medan, Bobby Nasution, telah mengabaikan permohonan warganya yang merupakan orang biasa atas haknya pembayaran ganti rugi tanah, dimana diketahui tanah tersebut bersebelahan dengan AA yang namanya tersebut dalam copyan surat yang beredar.

“Walikota Medan Bobby Nasution perlu menjawab permohonan Ibu Halimah Sembiring ini dengan keputusan pembayaran segera seperti yang dilakukan kepada AA. Sehingga hal ini sebagai bukti bahwa Walikota Medan Bobby Nasution bertindak adil dan responsif atas nasib warganya yang sudah berkali-kali menyampaikan permohonan pembayaran,” kata  Ketua DPW PSI Sumut, Nezar Djoeli kepada wartawan Senin, (28/06).

Lebih lanjut, Nezar meminta kepada Walikota Medan, agar berlaku adil dan bijaksana dengan memanggil kepala Dinas terkait dan memerintahkannya untuk segera menyelesaikan persoalan ini, sehingga tidak menimbulkan kesan negatif yang berkembang luas ditengah masyarakat kota Medan.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button