advertisement pasang iklan disini
BeritaMedanNews

Presiden Minta Mafia Tanah Diberantas, Wakil Ketua PSI Sumut : Kami Dukung Penuh Kinerja Menteri dan Wamen ATR BPN RI

Bagikan ke :

Medan – Pernyataan presiden Jokowi yang meminta agar Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto serius memberantas mafia tanah karena menyulitkan masyarakat dalam mengurus sertifikat mendapat respon positif dari berbagai elemen masyarakat salah satunya Partai Solidaritas Indonesia.

Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz mengatakan, sangat optimis dan percaya dengan kinerja kementerian ATR/BPN RI dapat memenuhi harapan presiden Jokowi untuk melawan mafia tanah Khususnya di Provinsi Sumatera Utara dengan segudang persoalan.

pasang iklan disini

“Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara mendukung penuh semangat dari bapak Presiden RI agar mafia tanah dapat dibrantas khususnya di Provinsi Sumut yang hari ini sangat banyak persoalan tanah. Dan kami yakin serta berharap Bapak Menteri ATR/BPN RI Hadi Tjahjo dan Wakil Menteri Raja Juli Antoni dapat mewujudkan keinginan tersebut. “Kata Muhri Fauzi Hafiz kepada wartawan.

Muhri mengatakan, sejak dilantik, Menteri dan Wakilnya sudah menunjukkan komitmen dan kesungguhan dalam bekerja. Terbukti dengan mulai terlihat nyata dalam berbagai perbaikan pelayanan internal dan eksternal serta distribusi sertifikat serta isu-isu soal mafia tanah yang perlahan mulai dilawan.

“Bahkan kabarnya masyarakat semakin berani untuk melaporkan langsung kepada Menteri dan Wakil Menteri jika berhadapan dengan mafia tanah. “Ungkapnya.

Muhri menambahkan, Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara sangat optimis dengan kolaborasi kerja Menteri dan Wakilnya akan membuahkan kepercayaan masyarakat yang semakin baik untuk mendukung residen Jokowi melawan mafia tanah yang sungguh merugikan kepentingan rakyat

“PSI yakin ditangan Mantan Panglima Jendral tersebut persoalan mafia tanah di Indonesia khususnya di Sumatera Utara dapat tercapai sesuai harapan rakyat Indonesia, dan kami siap membantu tugas tersebut, “tutup Muhri Fauzi Hafiz.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto serius memberantas mafia tanah karena menyulitkan masyarakat yang mengurus sertifikat. Kepala negara meminta Hadi langsung menggebuk mafia tanah jika memang ditemukan.

“Kalau masih ada mafia yang main-main silakan detik itu juga gebuk. Ini meruwetkan ngurus sertifikat. Tidak bisa kita biarkan rakyat tidak dilayani urus sertifikat, setuju enggak?” kata Jokowi saat menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat di Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin, 22 Agustus 2022.

 

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button