advertisement pasang iklan disini
BeritaDaerah

Program Studi Ilmu Gizi Undhira Bali Gelar Talkshow Edukasi Pangan Dan Gizi Series-ll

Bagikan ke :

Deempatbelas.com

Bali – Program studi Ilmu Gizi Universitas Dhyana Pura berkaloborasi dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII (LLDIKTI VIII) mengadakan Talkshow edukasi pangan dan gizi series kedua dengan topik “Pengolahan Pangan Yang Hygiene” pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021.

pasang iklan disini

Kegiatan Talkshow yang berlangsung secara virtual melalui zoom ini, dibuka oleh Dr. Ni Made Diana Erfiani, S.S., M.Hum selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Dhyana Pura.
Dengan Moderator, Ni Wayan Nursini, S.TP.,M.P.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang memiliki kompetensi di bidang mikrobiologi pangan, gizi pangan dan gizi kuliner yaitu, Dylla Hanggaeni Dyah Puspaningrum, S.TP., M.Si yang memaparkan mengenai kaitan yang erat antara hygiene dan sanitasi pada pengolahan pangan.

“Enam prinsip hygiene sanitasi pada pengolahan makanan meliputi pemilihan bahan baku, penyimpanan bahan baku, pengolahan, penyimpanan makanan, pengangkutan makanan dan penyajian makanan”, ujar Dylla.

Selanjutnya, Ida Bagus Ketut Mantra, S.Gz., M.Si yang menjelaskan mengenai pengolahan pangan bagi penderita diabetes.

“Kebutuhan kalori setiap orang diabetes berbeda-beda, baik secara jumlah karbohidrat yang dikonsumsi maupun jenisnya”, ujar Mantra.

Narasumber yang terakhir Ni Ketut Wiradnyani, S.P., M.Si memaparkan materi mengenai cara memilih makanan sehat untuk mencegah penyakit degeneratif.

“Warna, posisi daun dan rasa mempengaruhi kandungan antioksidan pada bahan pangan”, ujar Ani.
Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh peserta yang tidak hanya berasal dari akademisi tetapi juga dari praktisi kesehatan (puskesmas dan rumah sakit).

Adapun peserta  berasal dari wilayah yaitu. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan, I Gusti Ayu Wita Kusumawati, S.Si., M.Sc mengatakan, kegiatan ini cukup menarik  minat para peserta, terlihat dari antusias mengikuti Talkshow dari awal hingga akhir kegiatan.

“Bagi peserta yang beruntung dalam Talkshow ini  maka mendapatkan Doorprize”, ujarnya.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button