ads

Raffi Ahmad Kembangkan Bisnis Rojo Sambel Hingga ke Amerika

Medan -Artis Raffi Ahmad tengah mengembangkan bisnis kulinernya yang bernama Rojo Sambel Si Aa di berbagai daerah di Indonesia. Sultan Andara itu mengajak masyarakat Medan untuk berkolaborasi membuat berbagai macam sambel khas daerah.

“Kemungkinan nanti sambel baru pasti ada. Next pasti ada sambel khas daerah,” kata Raffi Ahmad didampingi Founder Rojo Sambel Putra dan VP F&B Adhya Group Bimo Ariobuwono di outlet Rojo Sambel Jalan Ringroad Medan.

Raffi Ahmad tak menampik masyarakat Sumut khususnya Medan menyukai masakan pedas. Saat ini Rojo Sambel sendiri menyajikan macam macam sambel di antaranya sambel bawang, sambal dadak, dan bumbu hitam.

“Kalau masyarakat Medan atau Sumut pengen berkolaborasi sambelnya bisa DM ke Adhya Group atau Rojo Sambel. Siapa tahu bisa berkolaborasi,” ujar suami dari Nagita Slavina itu.

Menurut Raffi, Rojo Sambel memiliki berbagai macam menu yang cocok untuk lidah orang Indonesia. Sedangkan menu favorit ayah dari Rayyanza Cipung dan Rafathar ini yakni Bebek Goreng, Bebek Bakar dan Nasi Jeruk.

“Aku suka banget Bebek Goreng dan Bebek Bakar. Nasi jeruk nya juga enak. Untuk harga juga merakyat. Masyarakat Medan itu kan suka makan. Menurut aku kalau makanannya laku di Medan dan Bandung, berarti makanannya enak,” ungkapnya.

Raffi mengaku Rojo Sambel ini bermula dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang awalnya buka di kaki lima. Bukan hanya membuka banyak outlet di Indonesia, Raffi juga berencana membesarkan bisnis kulinernya itu hingga ke Malaysia dan Amerika.

“Rojo Sambel ini lahir dari kaki lima. Jadi awalnya UMKM dan berkolaborasi supaya naik kelas. Asli makanan Indonesia, lidahnya pasti cocok. Jadi nanti kita buka di Amerika, Malaysia rencananya akhir tahun depan,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *