ads

Serikat Pekerja Pertamina UPMS I Gelar Pelatihan Public Speaking

Medan – Serikat Pekerja Pertamina (SPP) Unit Pengolahan dan Pemasaran Sumbagut I (UPMS I) menyelenggarakan Talkshow Public Speaking dan Pra-Musyang SPP UPMS I di Gedung Serba Guna Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Jalan Yos Sudarso, Medan, Sumatera Utara.

Kegiatan ini mengangkat tema Let’s Speak and Established Good Relation dengan menghadirkan dua narasumber yakni Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Arie Gumilar dan Pengamat Energi Faisal Yusra.

“Pelatihan publik speaking ini betul- betul baik dan bermanfaat. Saya sangat bangga dan mengapresiasi acara publik speaking ini dan kegiatan ini juga membuktikan SPP UPSM I telah menjalankan organisasi dengan baik,” ujar Arie.

Ia menjelaskan, pentingnya komunikasi efektif, pola komunikasi dan saling pengertian antara pekerja dan perusahaan untuk menciptakan lingkungan kerja yang harmonis. Selain itu, Arie juga memaparkan pentingnya mencapai kesepakatan yang adil dan mencapai kesejahteraan bersama.

Dalam kesempatan yang sama, Pengamat Energi Faisal Yusra membahas tentang pentingnya kerja sama dalam sektor energi dan lingkungan untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan. Ia menyampaikan bahwa hubungan yang baik antara semua pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, perusahaan energi, dan masyarakat, sangat penting dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan.

Yusra juga menjelaskan tentang pentingnya kerja sama untuk menghadapi tantangan energi dan lingkungan, misalnya dengan mempromosikan penggunaan energi terbarukan, mengurangi emisi karbon, dan melestarikan sumber daya alam.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara, Irsal mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan semangat positif pekerja dalam memajukan organisasi serta perusahaan. Para pekerja Pertamina yang menjadi peserta sangat antusias mengikuti jalannya talkshow tersebut.

“Tantangan di era teknologi ini sangatlah dinamis, Serikat Pekerja Pertamina sebagai mitra strategis perusahaan mengambil bagian penting dalam memajukan seluruh pekerja di wilayah Sumatera Bagian Utara,” ucap Irsal.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Umum SPP UPMS I Rendy Saputra, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar beserta tim manajemen.

Peserta yang hadir yaitu seluruh korwil SPP UPMS I meliputi seluruh Korwil Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), Korwil Integrated Terminal, Korwil Fuel Terminal, dan kantor cabang.(nor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *