ads

Bawaslu Batubara Pastikan Tidak Ada Pelanggaran Terkait Rekaman Mencatut Forkompinda

Batu bara – Ketua Bawaslu Batu Bara, M. Amin bersama dengan Dandim 0208/As, Pj. Bupati, Kepala Kejari dan Kapolres Batu Bara menggelar konferensi pers terkait adanya rekaman suara yang sempat viral dan dengan memajangkan foto Forkopimda tersebut.

Kegiatan itu digelar di Kantor Bawaslu Batu Bara, di Jalinsum Limapuluh, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, pada Senin (15/01/2024), sekitar pukul 17.00 wib.

Dalam kegiatan itu, Ketua Bawaslu, M. Amin didampingi komisioner Muksin Khalid dan unsur Forkopimda Pj Bupati Batu Bara Nizhamul, Dandim 0208/AS Letkol inf M. Bassarewan, S.Hub,Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dan Kajari Batu Bara Amru Siregar SH,MH, mengatakan dari hasil penelusurannya ia menegaskan bahwa Bawaslu Batu Bara tidak menemukan adanya dugaan pelanggaran Pemilu pada rekaman yang sempat viral tersebut.

Amin juga memaparkan bahwa pihaknya telah mengambil sampel rekaman suara, dari masing-masing Forkopimda yang terlampir dalam foto tersebut, dan mencocokkannya dengan suara yang ada pada rekaman yang viral tersebut.

“Setelah kami telusuri, maka saya tegaskan bahwa Bawaslu Batu Bara tidak menemukan adanya dugaan pelanggaran pemilu pada rekaman yang mencatut foto Bapak PJ. Bupati Batu Bara, Bapak Dandim, Bapak Kejari, dan Bapak Kapolres Batu Bara,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *