advertisement pasang iklan disini
News

Bertindak Cepat, Kakanmenag Batubara Apresiasi  Keberhasilan Kapolres Batubara Dan Jajaran Dalam Mengungkap Kasus Pencurian Dikantornya.

Bagikan ke :

JaringanNews, Batubara – Satuan Reserse Kriminal Polres Batubara berhasil mengungkap sindikat pencurian antar Provinsi Sumatera Utara. Dalam peristiwa itu, dua orang tersangka pencuri laptop di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kelurahan Lima Puluh Kota Rabu (30/06/21) berhasil diringkus.

Dalam tempo singkat, yaitu 2 x 24 jam, Satreskrim Polres Batubara yang di pimpin oleh Kasat Reskrim AKP Ferry Kusnadi SH MH berhasil mengamankan tersangka, masing-masing berinisial IR alias Ion (41) dan SR alias Yadi (40) warga Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatra Selatan.

pasang iklan disini

Dalam penangkapan, personil dilapangan langsung melakukan tembakan terukur terhadap keduanya pada bagian kaki, karena sempat melawan petugas saat dilakukan penangkapan.

“Kedua tersangka merupakan sindikat antar Provinsi. Mereka sering melakukan pencurian di sejumlah daerah, sebelumnya melakukan aksinya di wilayah Provinsi Lampung, Jambi, Sumatera Selatan serta Riau dan akhirnya dapat di amankan Polres Batubara,” kata Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi SH.MH dan Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi SH MM diwakili Kanit Reskrim IPTU Fahmi di halaman Mapolres Batubara, Rabu (30/6/21).

Modus yang dilakukan kedua orang ini dengan berpura-pura berjualan jam tangan dan ikat pinggang serta kaca mata. Kemudian tersangka berjualan keliling setiap perkantoran. Saat jam istirahat, tersangka melakukan kejahatan dan mengambil barang berharga dari dalam kantor.

“Pencurian yang dilakukan kedua tersangka terancam hukuman pidana 7 tahun. Sedangkan barang bukti yang berhasil kami amankan yakni, 3 unit laptop dan 3 unit handphone yang raib dari dalam ruangan. “Ungkap Kapolres.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batubara, H Ahmad Sofyan MA  mengungkapan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Batubara berserta jajarannya karena dengan cepat berhasil mengungkap kasus pencurian di kantor Kementerian Agama batubara.

“Luar biasa kinerja Polres Batubara dalam mengungkap kasus tersebut. Inilah kinerja Polri sebagai penegak hukum yang patut di apresiasi karena sigap dan cepat. Terima kasih kepada bapak Kapolres Batubara beserta Jajaran. “kata Kakanmenag Ahmad Sofyan. (Helmi)

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button