advertisement pasang iklan disini
Medan

Dicopot Sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut, Irham Buana Gantikan Posisi Yasir Ridho

Bagikan ke :

JaringanNews,Medan – Partai Golkar mencopot Ahmad Yasir Ridho Lubis dari posisi Wakil Ketua DPRD Sumut, kemudian menunjuk Irham Buana Nasution yang selama ini menjabat sebagai Ketua Fraksi sebagai penggantinya. Hal itu dibacakan dalam sidang paripurna DPRD Sumut,  Kamis (24/6/21).

Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting mengatakan pengumuman dan penetapan pergantian antar waktu Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar sisa masa jabatan 2019- 2024 itu atas usulan partai.

pasang iklan disini

“Ahmad Yasir Ridho sebelumnya menduduki Wakil Ketua DPRD Sumut, akan diganti oleh Irham Buana Nasution. Pergantian calon wakil ketua DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar itu merupakan usulan partai,” kata Baskami Ginting.

Surat Keputusan pengumuman pemberhentian dan pergantian Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar itu dibacakan oleh Sekretaris DPRD Sumut, Afifi Lubis.

“Memberhentikan saudara Ahmad Yasir Ridho Lubis sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut sisa masa jabatan 2019-2024,” kata Afifi.

Baskami mengatakan usulan pemberhentian ini akan disampaikan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk ditetapkan. Usulan akan dikirim melalui Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

“Keputusan DPRD itu mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, ditetapkan di Medan tanggal 24 Juni 2021,” ucapnya.

Seusai paripurna, politisi PDI.P tersebut mengatakan pemberhentian Yasir Ridho ini merupakan kehendak Partai Golkar. Usulan pemberhentian ini disampaikan Golkar ke DPRD Sumut.

“Ini kan pengusulan Golkar, tidak ada lagi pertimbangan dari kita, itu hak Golkar mengusulkan. Surat dari DPP dan DPD, kalau saya sebagai pimpinan dewan tidak bisa menghalangi. Dan ps paripurna semua setuju,” terangnya.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button