advertisement pasang iklan disini
Daerah

Kapolres Batubara Gelar Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi Penanganan Covid-19 Bersama Dinas Terkait

Bagikan ke :

 

JaringanNews, Batubara – Dalam upaya mengendalikan Pandemi Covid-19, Kapolres Batubara menyelenggarakan Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi Penanganan Covid-19 serta Pelaksanaan PPKM Mikro di Batubara Rapat ini di laksanakan di ruang Kapolres Batubara, Selasa (23/3)

pasang iklan disini

Dalam kesempatan itu Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas yang hadir, karena semaksimal mungkin personil Polres Batubara telah di vaksin, dan berharap tim gugus tugas Kabupaten Batubara saling bekerjasama dengan Polres Batubara dalam mencegah penyebaran Covid19.

“Berhubung masih banyak ditemukan cafe dan rumah makan di Kabupaten Batubara yang tidak patuh terhadap Prokes. Agar gugus tugas  membuat surat edaran untuk cafe perusahaan rumah makan dan tempat keramaian agar kita berlaku PPKM Mikro serta PMD mengumpulkan Kepala Desa untuk mengalokasikan penggunaan Dana Desa terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19 dan memberi insentif bagi pekerja Covid-19,”sebut Kapolres.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan drg Wahid Khusyairi mengatakan, bulan April Tracing akan lebih diaktifkan lagi di tengah-tengah masyarakat
mengenai data yang selama ini sudah saling berkoordinasi dengan Sat-Intelkam Polres Batubara.

“Kedepan masyarakat yang positif Covid-19 akan kita beri bantuan sosial,”katanya.

Selain itu, jika ada masyarakat positif Covid19, ketika rumahnya tidak di layak di isolasi di rumah maka akan di bawa ke Ruang isolasi karantina Desa.

Kadis PMD Radiansyah F Lubis.S.Sos menambahkan, pihaknya sudah mendorong seluruh Desa untuk mendukung giat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan menggunakan Dana Desa, dan di setiap Desa sudah menganggarkan untuk biaya insentif.

Untuk Dinas Sosial kedepan akan melakukan rapat internal untuk penanganan Covid-19 mengenai bantuan untuk masyarakat di Batubara agar masyarakat turut merasakan hadirnya pemerintah ditengah-tengah mereka. (Helmi)

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button