ads

Keluarga Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres

Medan- Keluarga Besar Angkatan Muda Sisingamangaraja XII memberikan dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) RI Tahun 2024. Pasalnya kader PDI Perjuangan itu dianggap menjadi sosok yang bisa melanjutkan perjuangan Presiden RI Joko Widodo untuk membangun Indonesia.

Ketua Umum DPP Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, Paulus Sinambela mengatakan dukungan yang diberikan kepada Ganjar Pranowo bukan tanpa alasan. Sebab hanya Ganjar Pranowo yang bisa melanjutkan kinerja Presiden Jokowi untuk membangun Indonesia.

“Jadi deklarasi ini langkah pertama dari kami untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengabarkan, mengibarkan semangat untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden di Pilpres 2024,” kata Paulus Sinambela.

Paulus menyebutkan Ganjar Pranowo memiliki figur pemimpin yang dibutuhkan bangsa Indonesia. Dengan begitu, pihaknya akan mengerahkan ribuan kader untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 nantinya.

“Berdasarkan hasil pertemuan dan diskusi mendalam bahwa kriteria itu hanya ada pada Pak Ganjar untuk melanjutkan cita cita Presiden RI Jokowi. Dan karena itu harus dituntaskan. Kami sepakat untuk gotong royong memenangkan Pak Ganjar di Pilpres,” ungkapnya.

Setelah deklarasi ini, mereka akan melakukan koordinasi dengan PDI Perjuangan untuk pergerakan pemenangan Ganjar Pranowo. Untuk sosok bakal calon wakil Presiden, mereka sepenuhnya menyerahkan keputusan itu kepada Ganjar Pranowo.

“Kita akan koordinasi dengan PDI Perjuangan untuk kolaborasi langkah apa yang harus dilakukan untuk memenangkan pak Ganjar. Selain itu kami menyerahkan sepenuhnya kepada bapak Ganjar dan seluruh partai di level yang ada di partai bersatu siapa yang akan jadi wapresnya,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pembina Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, Raja Oloan Hamonangan Sinambela menilai bahwa Joko Widodo telah berbuat banyak untuk pembangunan. Karena itu, Ganjar Pranowo merupakan figur yang tepat melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Kader PDI Perjuangan Jokowi telah berbuat banyak. Kami mempertimbangkan bahwa yang cocok meneruskan hal hal kepemimpinan Jokowi adalah Pak Ganjar. Apalagi di setiap daerah setiap pak Jokowi hadir selalu dielu-elukan masyarakat tak berbeda jauh dengan Ganjar Pranowo,” pungkas cucu dari cucu kandung pahlawan nasional Sisingamangaraja XII itu. (Nor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *