advertisement pasang iklan disini
BeritaHomeNasionalPendidikanSumut

Komunitas Kampung Sendiri Bersama Resort Bekancan Mengajarkan Anak Usia Dini Menanam dan Merawat Pohon 

Bagikan ke :

Deempatbelas.com, Medan – Komunitas Kampung Sendiri yang bergerak di bidang Edukasi dan Konservasi, selasa (18/01/2022), kembali melakukan penanan pohon di kawasan Buffer Zone (penyangga) Taman Nasional Gunung Leuser, yang berada di Dusun Pamah Simelir, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, bersama Resort Bekancan.

kordinator Kampung Sendiri Bobi Septian, mengatakan Pelaksanaan penanaman yang dilakukan dengan Melibatkan anak-anak sekolah homeschooling Avicenna Childhood ini, merukan bentuk edukasi lingkungan yang telah beberapa kali dilakukan.

pasang iklan disini

“Minggu kemarin tanggal 10-11 Januari kita juga melakukan penanaman di kawasan ini. Hari ini kita bersama adek-adek juga kembali melakukan penanaman pohon di kawasan Buffer Zone TNGL, dimana pohon yang ditanam adalah pohon aren,” Ujar Bobi

“Setelah melakukan penanaman, kampung sendiri juga melakukan pengecekan terhadap pohon yang telah ditanam, alhamdulillah pohon yang telah ditanam seminggu yang lalu, pertumbuhannya baik,” ungkapnya.

Sementara itu kepala resort Bekancan John Purba sangat mendukung program penanaman yang dilakukan oleh Komunitas Kampung Sendiri

“Kita sangat mendukung program penanaman pohon aren dan buah yang dilakukan, apalagi penanaman yang dilakukan melibatkan anak-anak. Itu merupakan bentuk edukasi bagi anak dalam melestarikan alam dan menjaga Taman Nasional Gunung Leuser,” Imbaunya

Related Articles

Program penanaman pohon Aren dan buah yang dilakukan Kampung Sendiri, bertujuan agar kelak pohon yang ditanam mampu menjadi sumber ekonomi warga desa yang di Dusun Pamah Simelir, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingei.

Kedepan pihaknya akan terus melakukan perawatan terhadap pohon-pohon yang telah ditanam dengan jadwal sebulan sekali.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button