advertisement pasang iklan disini
Medan

Ngopi Di Warkop Jurnalis, Rahudman Curhat Selama Menjalani Hukuman

Bagikan ke :

JaringanNews, Medan – Di bawah guyuran hujan, mantan Wali Kota Medan Rahudman Harahap menyambangi Warkop Jurnalis Medan di Jalan H Agus Salim, Jumat (4/6/21) siang. Rahudman tiba dengan mobil CRV warna hitam BK 1682 UF sekitar pukul 14.45 WIB.

Jurnalis yang sudah menunggu kedatangannya, langsung menyambut mantan orang nomor satu di Kota Medan yang dilantik Gubsu H Syamsul Arifin pada 26 Juli 2010 untuk masa bakti periode 2010-2015.

pasang iklan disini

“Sehat kalian semua kan,” sapa Rahudman kepada Jurnalis.

Satu per satu jurnalis disalami Rahudman yang mengenakan kemeja dan peci hitam tersebut, bercengkrama dengan sejumlah jurnalis senior. Dia bercerita tentang masa-masa sulit yang dia rasakan selama berada di sel tahanan.

Diketahui, Rahudman secara resmi menghirup udara bebas setelah kedatangan Tim Eksekusi Kejari Jakarta Pusat membawa surat putusan permohonan Peninjauan Kembali (PK) Mahkamah Agung ke Lapas Tanjung Gusta Medan, Senin (31/5/21) malam.

Eksekusi itu berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Nomor: Print-458/M.1.0/Fu.1/05/2021 tanggal 31 Mei 2021 yang melaksanakan Putusan Peninjauan Kembali Mahkamah Agung RI Nomor: 341PK/Pid.Sus/2019 tanggal 27 Mei 2021 atas nama Rahudman Harahap.

Dimana, amar putusan menyatakan terpidana Rahudman Harahap terbukti melakukan tindak pidana yang didakwakan kepadanya, tetapi tidak merupakan tindak pidana. Melepaskan terdakwa dari segala tuntutan hukum (onslag van alle rechtsvervolnging), memerintahkan Penuntut Umum segera mengeluarkan terpidana dari masa menjalani pidana.

Rahudman dieksekusi bebas dalam kasus dugaan korupsi pengalihan aset PT KAI di Jalan Jawa Medan seluas 7 hektare tahun 2015. Kasus yang turut melibatkan Direktur Utama PT Arga Citra Kharisma (ACK) Handoko Lie itu ditangani oleh Kejaksaan Agung RI, dimana dalam perkara ini negara mengalami kerugian Rp185 miliar.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button