advertisement pasang iklan disini
Pendidikan

Penerima Beasiswa Bidikmisi Sebagai Wisudawan Terbaik Undhira Bali

Bagikan ke :

Deempatbelas.com

Bali – Universitas Dhyana Pura (Undhira) Bali kembali menggelar Wisuda ke XI pada hari Jumat, 15 Oktober 2021. Sebanyak 404 mahasiswa yang lulus berasal dari 15 program studi yang tersebar dalam 3 Fakultas yaitu. Fakultas Ekonomika, Bisnis, dan Humaniora (FEBH), Fakultas Kesehatan, Sains, dan Teknologi (FKST) serta Fakultas Vokasi.

pasang iklan disini

Pelaksanaan wisuda yang dilakukan secara daring atau hybrid langsung oleh Rektor Universitas Dhyana Pura Bali. Dr.I Gusti Bagus Rai Utama, S.E. MMA. M.A. berlangsung di ruang Auditorium Gedung E lantai 3, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat.

Adapun mahasiswa yang berhasil menjadi wisudawan terbaik dan berprestasi tingkat Undhira yaitu :

Peringkat I: Kelvin Hennry Loudry Malelak, S.Kom. (Program Studi Teknik Informatika).

Peringkat II: Wayan Silvia Christiani, S.M. (Program Studi Manajemen).

Peringkat III: Fajar Maulana Hidayat, S.S. (Program Studi Sastra Inggris).

Foto Peringkat I: Kelvin Hennry Loudry Malelak, S.Kom. (Program Studi Teknik Informatika).
Foto Peringkat II: Wayan Silvia Christiani, S.M. (Program Studi Manajemen).
Foto Peringkat III: Fajar Maulana Hidayat, S.S. (Program Studi Sastra Inggris)

Dalam sambutannya mewakili Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi yang disampaikan melalui Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. Kepala LLDIKTI Wilayah 8 mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang hari ini resmi memiliki gelar.

“Selamat kepada para peserta wisuda. Semoga ilmu yang dibawa dapat bermanfaat terutama bagi keluarga, masyarakat dan negara. “Kata Ketua LLDIKTI Wilayah 8 Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.M.

Kegiatan wisuda yang digelar meriah dan penuh kebahagiaan ini juga dihadiri, Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, Inovasi, Kemahasiswaan dan Alumni Dr.Ni Made Diana Erfiani S.S.M.Hum.  Wakil Rektor Bidang Operasional, SDM, dan Pemasaran, Dr.Drs.R.Tri Priyono Budi Santoso,M.M. Selain itu hadir pula Pembina Yayasan, Ketua Yayasan, Para Dekan, Kepala Prodi, Kepala Bagian, serta jajaran pimpinan dilingkungan Universitas Dhyana Pura Bali.

Meski kasus Covid-19 hingga kini masih melanda hampir seluruh dunia termasuk di tanah air dan berdampak terhadap seluruh aktivitas khususnya dunia pendidikan, tak menyurutkan mahasiswa yang tetap belajar dan optimis berjuang untuk menyelesaikan studinya sampai lulus kuliah dan diwisuda hari ini.

Dalam arahannya, Rektor Universitas Dhyana Pura Bali. Dr.I Gusti Bagus Rai Utama, S.E. MMA. M.A. berpesan kepada seluruh wisudawan menjadi orang yang (APIK) Adaptif, Profesional, Inovatif, dan Kreatif dan tetap semangat  ditengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi serta mempersiapkan diri dalam memasuki dunia kerja sesuai harapan dan cita-cita.

“Alumni Undhira Bali harus menjadi seorang pemenang baik di dunia kerja, dunia industri, serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia. “Kata Rektor.

Apresiasi juga diberikan kepada mahasiswa terbaik dan berprestasi tingkat Program Studi yaitu :

Wayan Silvia Christiani S.M (S1-Manajemen). Fajar Maulana Hidayat, S.S. (S1 Sastra Inggris).Kiki Veronika, S.Pd. (S1 PG.PAUD). Nining Masrucha, S.Pd. (S1 PKK atau Guru Kuliner).Ni Luh Ayu Pebriyanti S.A(S1-Akuntansi).Ni Luh Ayu Tiara, S.Psi.(S1 Psikologi). Putu Yana Kusuma Yulinda, S.Fis. (S1 Fisioterapi). Kadek Ayu Sanyastin Serkadiani, S.MIK.(S1 Perekam dan Informasi Kesehatan); Gusti Made Ayu Sintya Dewi, SKM. (S1 Kesehatan Masyarakat) Crissanti Baninema, S.Gz. (S1 Gizi). Ni Kadek Diah Angguni, S.Si. (S1 Biologi/Bioteknologi); Heriyanto Hulu, S.Kom. (S1 Sistem Informasi). Kelvin Hennry Loudry Malelak, S.Kom. (S1 Teknik Informatika). Christina Indah Sasmita, AMd.M. (D3 Manajemen Pemasaran Digital). dan I Wayan Yoga Sedana Artha, S.Tr.Par. (D4 Manajemen Perhotelan).

Menurut Dr. Dermawan Waruwu, M.Si Kabag. Kemahasiswaan, Tracer Studi, dan Alumni menyebutkan bahwa di antara wisudawan yang berprestasi ini terdapat mahasiswa peserta beasiswa Bidikmisi/KIP Kuliah serta beasiswa dari Universitas Dhyana Pura.

Peserta penerima beasiswa, antara lain: Wayan Silvia Christiani, S.M. Ni Luh Ayu Pebriyanti, S.Ak. Heriyanto Hulu, S.Kom dan Christina Indah Sasmita, AMd.M.

Peserta beasiswa ini tetap menunjukkan prestasi mereka dalam kegiatan akademik maupun non akademik.

Salah satu penerima beasiswa Wayan Silvia Christiani, S.M. mengatakan bahwa sangat bersyukur dan berterima kasih telah mendapatkan beasiswa selama studi dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi serta Undhira.

“Kami berdoa agar pemerintah dan Undhira semakin sukses dalam menjalankan tugas pelayanannya. “Kata Silvia.

Seiring telah melepaskan 404 orang wisudawan, Undhira Bali juga menerima mahasiswa baru TA. 2021/2022 berjumlah 534 orang.

Para mahasiswa  selama kuliah mendapatkan keterampilan serta pembelajaran 7 karakter yaitu percaya diri (self-confidence), integritas (integrity), eberagaman (pluralisme), Kewirausahaan (intra-entrepreneurship), pemimpin yang melayani (servant leadership), profesional (professionalism), dan Mendunia (globally).

Setiap mahasiswa yang lulus dari Undhira maupun masyarakat umum telah disediakan lembaga penyaluran tenaga kerja dalam negeri maupun luar negeri yaitu PT. Dwicitra Putra Mandiri. Lembaga ini berada dalam Yayasan Dhyana Pura serta berlokasi di kampus Universitas Dhyana Pura. Semoga prestasi yang diraih oleh para wisudawan hari ini dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa Undhira untuk terus berprestasi.

Berbagai prestasi yang diraih ini membuktikan bahwa mahasiswa mampu mengimplementasikan Visi-Misi Undhira sebagai kampus Teladan dan Unggulan. Kesuksesan mahasiswa meraih prestasi tidak lepas dari peran dan bimbingan orang tua mahasiswa. Seluruh civitas akademika mengucapkan terima kasih kepada alumni, orang tua, dan masyarakat yang telah mempercayakan anak-anaknya kuliah di Universitas Dhyana Pura Bali.

Redaksi

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button