advertisement pasang iklan disini
BeritaNasionalNewsPendidikan

Program Studi Guru Undira Bali Gelar Pengabdian Kepada Guru di PAUD Adnyani

Bagikan ke :

Deempatbelas.com,Bali – Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD Universitas Dhyana Pura Bali melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat bagi guru-guru Gugus Tunjung III Kecamatan Abiansemal di PAUD Adnyani, Rabu, (24/11).

Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan baik dari I Wayan Wikrawan, S.Pd, Ketua Yayasan Wikrama Adnyani yang mengatakan program tersebut sangat positif guna meningkatkan kompetensi guru-guru di yayasannya.

pasang iklan disini

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Perbekel Desa Abiansemal, Ida Bagus Bisma Wiratma, S.H. Dalam sambutannya, ia mengharapkan sinergitas antara perguruan tinggi khususnya Undhira dengan sekolah PAUD yang ada di wilayahnya guna membangun pendidikan anak sejak usia dini.

“Terimakasih kepada Universitas Dhyana Pura Bali yang hadir untuk melaksanakan kegiatan pendidikannya di Desa kami. Semoga menambah bekal dan ilmu bagi para guru yang ada disini. “Kata Ida Bagus Bisma Wiratma.

Tim PKM Prodi PG-PAUD Undhira yang dipimpin Ibu Christiani Endah Poerwati, S.Pd., M.Pd, memberikan pelatihan mengenai literasi bagi anak usia dini dan media pembelajaran digital.

Menurutnya, pelatihan dan pendampingan ini penting diperlukan kepada guru-guru utamanya saat ini pembelajaran dilaksanakan secara daring.

“Selain itu reformasi pendidikan di era society 5.0 menekankan pada literasi guna menghasilkan peserta didik yang mempunyai kompetensi 4 C (creative, collaboration, critical thinking, dan communication) dan berbudipekerti luhur. Semoga sampai selesainya program ini berjalan dengan baik dan lancar. “Ungkapnya.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button