ads

Daftar Bacaleg, PSI Medan Targetkan Satu Fraksi Enam Kursi Pada Pemilu 2024

Medan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Medan secara resmi mendaftarkan 50 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) partainya, guna mengikuti proses verifikasi data untuk Pileg 2024 ke KPU Kota Medan, Sabtu (13/05/2023) pagi.

Proses pendaftaran ini dilakukan langsung oleh DPD PSI Kota Medan yang dipimpin Renville Pandapotan Napitupulu (Ketua), Bukit Tua Silalahi (Sekretaris), Anna Elisabet Lans (Bendahara), didampingi politisi kawakan kota Medan, Drs Golfried E Lubis, Satgas dan beberapa pengurus serta para simpatisan.

“Sesuai instruksi dari pimpinan partai, hari ini kami secara resmi mendaftarkan 50 orang Bacaleg. Mudah-mudahan ke 50 Bacaleg di usung DPD PSI, menjadi anggota dewan legislatif yang amanah,” kata Renville saat konferensi pers, sembari mengucapkan terimakasih atas sambutan baik dan penuh keakraban oleh Ketua KPU Kota Medan, Ketua Bawaslu dan segenap jajarannya.

Ditambahkan Renville, komposisi bacaleg yang diusulkan diantaranya, perempuan 17 orang dan 33 orang laki-laki serta kaum milenial 50 persen.

“Puji syukur, data yang kita serahkan telah selesai diverifikasi, dan dinyatakan lengkap oleh KPU Medan. Untuk itu kami optimis akan merebut 6 kursi dilembaga Legislatif, sehingga ada pimpinan dewan dari PSI Kota Medan nantinya,” tutur Renville.

Sementara Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Damanik kepada wartawan mengatakan, dari pembukaan pendaftaran Bacaleg yang dimulai 1 Mei 2023, dan berharap semua Partai Politik (Parpol) yang mendaftar dapat melengkapi berkas.

“Kita akan periksa kelengkapan dari  parpol yang mendaftar, termasuk DPD partai PSI dinyatakan lengkap dan diterima. Tahapan selanjutnya, akan memverifikasi administrasi seluruh berkas dan apabila ada dokumen yang masih kurang atau perlu diperbaiki akan diinformasikan ke parpol bersangkutan,” ucap Agussyah.

Amatan wartawan, pendaftaran Bacaleg DPD PSI kota Medan pagi ini diterima langsung oleh Ketua KPU kota Medan, Agussyah Damanik didampingi komisioner KPU Medan lainnya. Dimana hari ini dijadwalkan 7 partai politik yang akan mendaftar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *