advertisement pasang iklan disini
BeritaNewsPeristiwaSumut

Hujan Deras Serta Angin Kencang Puluhan Rumah di Langkat Rusak

Bagikan ke :

Deempatbelas.com,Langkat Puluhan rumah di Lingkungan IV, Kelurahan Kampung Lama, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara diterjang angin kencang dan hujan deras. Rumah-rumah tersebut mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Kabid Kesiapsiagaan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, Iriyadi Suker mengatakan terdapat 48 rumah yang mengalami kerusakan. Namun petugas masih melakukan pendataan lebih lanjut.

pasang iklan disini

“Angin kencang dan hujan deras menyebabkan rumah warga mengalami kerusakan. Jumlah yang terdampak 48 rumah. Kerusakan dan kerugian masih didata oleh kepala desa dan kepala dusun, korban jiwa tidak ada,” kata Iriyadi, Senin (21/3).

Menurut Iriyadi saat kejadian atap rumah warga terbang dibawa angin kencang. Saat ini warga yang atapnya hanya sebagian yang rusak masih tetap tinggal di rumah. Selain itu, sejumlah pohon juga tumbang akibat angin kencang.

“Namun warga yang rumahnya terlepas hampir seluruhnya, sementara di rumah saudara atau kerabat di dekat rumah mereka. Korban jiwa sampai saat ini tidak ada. Kita mengimbau agar warga tetap siaga bencana,” paparnya. (FNR)

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button