ads

Jelang HBA ke-63, Kajati Sumut dan Jajaran Ziarah dan Tabur Bunga ke TMP Bukit Barisan

MEDAN – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH,MH, memimpin acara ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan di Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (21/7/2023).

Ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan masih dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-63 Tahun 2023. Acara ziarah dan tabur bunga juga dihadiri Wakajati Sumut Drs. Joko Purwanto, SH, para Asisten, Kajari Medan Wahyu Sabruddin, SH,MH, Kajari Belawan Nusirwan Sahrul, SH,MH, Kajari Deli Serdang Dr. Jabal Nur, Kabag TU, koordinator, para Kacabjari dan para Kasi.

Diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan ziarah dan dilanjutkan dengan tabur bunga ke beberapa makam seperti mantan Gubernur Sumut Alm. Raja Inal Siregar.

Menurut Kajati Sumut Idianto melalui Kasi Penkum Kejati Sumut Yos A Tarigan, SH,MH tujuan dari ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

“Selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak seluruh insan Adhyaksa merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi untuk mempertahankan kemerdekaan,” kata Yos A Tarigan.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan ini, lanjut Yos menjadi agenda penting dalam setiap peringatan Hari Bhakti Adhyaksa. Dimana pada momen ini insan Adhyaksa memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa.

Selain diikuti oleh Kajati, Wakajati, para Asisten, Kajari, Kabag TU, para Koordinator dan para Kasi, hadir juga ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sumut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *