advertisement pasang iklan disini
HomePolitik

Perkuat Mesin Partai, DPW PSI PSI Sumut Turun Kedaerah

Bagikan ke :

JaringanNews,Samosir –Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali melakukan safari politik ke Kabupaten Samosir, pada Jumat (9/07/2021).

Rombongan yang dikomandoi Ketua DPW PSI Sumut H.M Nezar Djoeli didampingi Ketua OKK Irhamsyah Siregar, Wakil Sekretaris Ahmad Prayuda dan Alul Direktorat Milenial serta Reza tiba di kabupaten Samosir disambut  semangat Ketua dan jajaran pengurus DPD Samosir.

pasang iklan disini

Dalam kunjungan ini DPW PSI Sumut   melakukan diskusi dengan sejumlah kader partai berlambang Bunga Mawar tersebut, berlangsung dalam suasana  santai, akrab, sambil menyeruput kopi ditengah keindahan Danau Toba.

Nezar Djoeli mengatakan, pihaknya datang ke Kabupaten Samosir untuk menguatkan posisi PSI di daerah, memberikan semangat, dan mempererat koordinasi dan sinergi antara DPW PSI Sumut dan pengurus DPD, DPC dan ranting.

“Sebagai seorang politisi dan punya pengalaman mantan anggota DPRD Sumatera Utara saya berharap PSI maju dengan pesat dan berkembang di seluruh daerah, menjadi pemenang terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. “Kata Nezar saat memberikan motivasi dan semangat kepada DPD Samosir dalam rangka konsolidasi.

Nezar menjelaskan bahwa saat ini PSI merupakan salah satu yang diperhitungkan pada pemilu 2024. Hal itu dapat dilihat dari terus naik nya ektabilitas PSI saat ini berdasarkan survei nasional mencapai 5 persen lebih, sehingga perlu untuk terus bekerja keras untuk mempertahankan dan terus merebut hati masyarakat.

“Bagaimana caranya, yaitu dengan kerja kerja sosial yang dapat dirasakan ditengah masyarakat. Seperti bergotong royong dan kegiatan lain dapat membantu masyarakat dalam berbagai urusan-urusan kecil yang menyentuh langsung kepada rakyat. “Pungkasnya.

Lanjut Nezar menjelaskan, bahwa DPP dan DPW PSI terus bekerja keras turun kedaerah daerah melakukan kerja politik salah satunya konsolidasi memperkuat mesin partai didaerah.

“Dalam kesempatan ini saya meminta agar pengurus dan kader DPD PSI Kabupaten Samosir terus berjuang mensukseskan verifikasi, segera melengkapi kepengurusan DPD, DPC sampai ketingkat ranting. “Ungkap Nezar  yang menyebutkan bahwa saat ini dirinya murni kader Partai Solidaritas Indonesian yang lulus sebagai kader Paripurna pada sekolah kader DPP PSI.

Sekolah Kader

Menurut Ketua OKK PSI Sumut, Irhamsyah Siregar saat ini DPP PSI menyelenggarakan sekolah kader, baik untuk para anggota DPRD maupun kader biasa.

“Bro and Sist harus ikut dalam sekolah kader yang diselenggarakan DPP PSI. Dan  sudah disiapkan kelas-kelas pendidikan yang digelar secara online, baik itu urusan penganggaran, penyusunan legislasi, isu-isu pertanian, isu-isu perkebunan, isu-isu pengetahuan kemiskinan, perekonomian dan lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, sekolah kader tersebut penting karena menjadi pejabat publik itu harus dipersiapkan dengan baik. Sehingga penting bagi semua kader untuk daftar dan mengikuti sekolah tersebut.

“DPP dan DPW PSI sebagai partai punya tanggung jawab untuk mempersiapkan kader dengan baik, sehingga nanti 2024 anggota dewan PSI bertambah dan saat duduk sudah punya persiapan matang “sebutnya yang dengan tegas menjelaskan bahwa sesuai DNA PSI yaitu Bunga Mawar yang memiliki filosofi menebar harum kemana mana.

Target Dapat Fraksi di DPR Samosir

Ketua DPD PSI Kabupaten Samosir Hendrik Naibaho mengaku bertekad untuk membesarkan PSI di Kabupaten Samosir.

Pada Pileg 2024, kata dia, PSI harus dapat minimal tiga kursi di DPRD Samosir.

“Minimal kita dapat fraksi murni, saya Optimisi PSI menang “ucapnya.

(Yuda)

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button