ads

Temu Sapa Bersama Abang Betor, Anggota DPRD Medan Renville Bagikan Tenda Becak

Medan – Anggota DPRD Medan dari Partai Solidaritas Indonesia, Renville Napitupulu, menggelar silahturahmi “Temu Sapa bersama Abang Becak Bermotor (Betor) di Kota Medan. Pertemuaan tersebut juga diisi dengan pemberian tenda becak gratis kepada abang Betor sebagai bentuk solidaritas PSI yang tetap “Hadir Kerja Untuk Rakyat”.

Silahturahmi sekaligus pembagian tenda becak kepada puluhan Abang Betor berlangsung di halaman rumah Renville Napitupulu, Jalan Sei Bah Kapuran Medan, Senin sore, (11/09).

Renville mengatakan para abang becak bermotor saat ini mengeluhkan dalam situasi hari ini yang sulit untuk mengais rezeki sebabkan karena banyak munculnya transportasi berbasis online yang hari ini kehadirannya ramai di tengah masyarakat.

Namun, ia juga mengakui, ditengah kesulitan tersebut masih adanya masyarakat maupun para wisatawan yang berkunjung ke kota Medan yang memilih jasa Becak Bermotor untuk berkeliling kota Medan.

“Kita tau hari ini semakin berkembangnya teknologi masyarakat lebih banyak beralih ke transportasi berbasis online yang mudah dan cepat. Namun masih ada juga yang masih menggunakan jasa angkutan Betor seperti masyakarat lokal dan wisatawan yang datang ke kota Medan untuk berkeliling. “Kata Anggota DPRD Medan Renville Napitupulu kepada wartawan. Senin (11/09).

Ketua DPD PSI kota Medan ini juga siap berkomitmen jika dirinya terpilih kembali menjadi anggota DPRD Medan dan kemenangan PSI Medan satu fraksi pada Pileg tahun 2024 mendatang akan memperjuangkan nasib para Abang Betor terutama bagaimana mereka dapat bersaing dengan transportasi online yang terus berkembang.

“Sebagai salah satu ikon dan budaya yang melekat di kota medan. Becak Bermotor harus bertransformasi terutama pelayan, kendaraan dan siap bersaing dengan angkutan lainnya. Minimal para Betor harus juga dibuatkan aplikasi berbasis online sama dengan transportasi yang ada saat ini. Dan untuk melaksanakan ini semua perlu perencanaan yang baik dan benar serta dukungan dari semua pihak di Pemko Medan, sehingga di pastikan anggaran APBD juga dapat di perbantukan untuk kesejahteraan Abang Betor.”Ungkapnya.

Tidak hanya itu, kata Renville perlu adanya kerjasama dengan lembaga swasta lainnya yang mampu memberikan kredit usaha baik dari perusahan motor yang bersifat penyedia atau pun lembaga setingkat perbankan untuk kategori sebagai Pinjaman Usaha kecil dan menengah terutama dalam penyedia angkutan Becak Bermotor.

“Jika ini semua kita kerjakan bersama-sama, saya yakin dan percaya apapun itu pasti dapat terwujud. Tentu semua harus berproses sesuai dengan kemampuan di Pemerintahan. PSI siap bekerja dan berjuang apalagi menyangkut dengan kehidupan masyarakat yang hari ini harus mendapatkan perhatian dari kita semua. “Tutupnya.

Related Posts

Don't Miss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *