advertisement pasang iklan disini
BeritaNews

Terkait Dugaan Pungli Kios Pedagang, Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) Sumut Minta Kejatisu Mantan Kadisperindag Palas

Bagikan ke :

Deempatbelas.com,Medan- Pengurus Pusat Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara gelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Jalan A.H Nasution Medan. Kamis, 24 Februari 2022.

Kordinator aksi, Oloan Martondi dalam orasinya meminta agar Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara segera memanggil dan memeriksa H. Edi Mirson selaku Sekretaris DPRD Kabupaten Padang Lawas yang diduga terlibat Pungutan Liar (Pungli) saat menjabat Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Padang Lawas.

pasang iklan disini

“Kami minta Kejatisu menyelidiki soal pembangunan 128 Kios Pasar untuk bagi pedagang di 6 lokasi dengan biaya sebesar Rp.6 Miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). “Katanya.

Sementara itu, Sadar H Daulay selaku Ketua Umum PP Gam Sumut juga menyampaikan sesuai dengan informasi dilapangan, masyarakat pedagang menyebutkan adanya kutipan kios sebesar Rp.5.000.000 per unit untuk menempati kios Pasar tersebut.

“Oleh karena itu “tambah Sadar Daulay” kami dari Pengurus Pusat Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara menduga telah terjadi Pungli dalam pembangunan 128 kios di 6 lokasi tersebut. Padahal kita ketahui bersama bahwa pemerintah Kabupaten Padang Lawas telah mengucurkan dana sebesar Rp.6M untuk pembangunan kios pasar . “Ungkap Ketua Gam Sumut.

Aksi unjukrasa yang berlangsung hampir 1 jam tersebut kemudian diterima oleh pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara yang menanggapi aspirasi mahasiswa dan menyampaikan tuntutan masa dan berjanji akan menyelidiki dan memproses secepatnya dan akan kita sampaikan kepada pimpinan.

 

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button