advertisement pasang iklan disini
BeritaHomeNews

Bumiturang Menanggis, Peredaran Narkoba di Tanah Karo

Bagikan ke :

Deempatbelas.com,Karo – Merasa kesal dengan maraknya peredaran Narkotika di wilayah Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, Lembaga Swadaya Masyarakat Kamtibmas Indonesia Karo menggelar orasi tunggal mendesak aparat penegak hukum agar dapat melakukan pemberantasan.

Aksi protes maraknya peredaran narkoba tersebut dilakukan Sekjen LSM Kamtibmas Kabupaten Karo Walben Sinurat di depan umum tepatnya di depan Jambur Tuah Lopati, Jalan Samura, Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara. Rabu, 18 Mei 2022.

pasang iklan disini

Dalam orasinya, Sinurat menegaskan kepada masyarakat para orang tua agar mengawasi anaknya dilingkungan khususnya di Jalan Samura agar tetap waspada dan memahami betapa bahayanya narkoba terutama kepada anak muda generasi penerus bangsa.

beliau juga mengatakan, dugaan peredaran narkoba oleh salah satu yang disebut Big Bos berinisial IB yang juga berdomisili di Jalan Samura, tepatnya di depan kantor Dinas Kehutanan Karo, harus mendapatkan perhatian serius baik pengawasan oleh masyarakat dan juga aparat penegak hukum.

“Kita minta ketegasan dari Pemkab Tanah Karo agar selalu melakukan edukasi narkoba kepada masyarakat. Dan kepada jajaran Polres Karo dengan tegas agar tidak tebang pilih terhadap siapapun dalam membrantas peredaran narkotika di Kabupaten Karo. “Tegasnya.

Lebih lanjut, Walben Sinurat juga meminta peran serta dari semua instansi dan masyarakat agar dapat bersih dari narkoba. Dan kepada warga dihimbau agar selalu menjaga keluarganya terutama anak-anaknya supaya tidak terlibat dengan barang haram dan berbahaya itu, karena selain merusak diri juga melanggar hukum di Indonesia.

“Jika tidak mau berhadapan dan bermasalah dengan hukum jauhilah narkoba. Mari bersama kita cegah dan Brantas Narkoba. Indonesia sehat, bersih tanpa Narkoba. “Tutup orasinya. (FM)

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button